Tak dianggap oleh teman sendiri,,,menyedihkan T.T

hmm,,,, selama ini mungkin kita sering merasa percaya diri karena memiliki banyak teman sehingga mau kemanapun, kita memiliki link yang akan mempermudah langkah kita. tapi pernahkah kalian merasakan teman2 kalian menjauhi kalian dan tak menganggap keberadaan kalian???


nah,,,,ini nih inti dari judul postingan ini,,,
aku ingin cerita peristiwa tak mengenakkan yang aku alami di sekolah SMA penuh kenangan SMAN 3 Pamekasan (ce’ileh,,lebbay deh,,,)
ceritanya gini,,,tadi aku datang ke SMAku untuk kesekian kalinya mengantarkan sepupuku untuk daftar ulang karena dia diterima di sekolah penuh kenangan yang aku sebut tadi. seperti biasa setiap aku bertemu dengan guru2,,,pertanyaan yang selalu sama terlontar dari guru2ku,,,”wah,,kapan datang nak,,,???” ternyata guruku maasih mengingatku (hehehe,,,ternyata aku cukup berkesan di hati guru2) dan setiap ditanya begitu, aku akan segera menjawab diiringi senyum dan segera mencium tangan guru tersebut (santun yah,,,he). nah ketika aku sibuk ngobrol dengan guru2 dan sibuk mengurus daftar ulang adekku, tiba2 ada 2 orang teman sekelasku, saudaraku seGENETIKA yang sudah lama tak bertemu dan sangat aku rindukan kebersamaan dengan mereka (huh hah,,,). mereka adalah Ipin dan Ucon, aku senang sekali bertemu dengan melihat mereka,,,tanpa basa-basi aku langsung mengangkat tangan (pose orang mau nyapa) dan dengan mimik muka penuh kebahagiaan “hai…” 
tapi…
tahukah kalaian apa tanggapan mereka??? tanggapan yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya. mereka cuek dan menganggap aku ga ada. aku berbicara pada diriku sendiri mereka kenapa ya? masa mereka ga inget aku? Ah,,,ga mungkin,,,tapi kenapa??? kok mereka gitu ya?. mendapat tanggapan yang seperrti itu,,,aku shock dan ga percaya. masa aku pernah punya teman kayak mereka? (lebbay lagi…), tapi beneran deh, aku jadi ga konsen bantuin adekku daftar ulang (nah loh…) jadi ga nyambung,,,ada yang mengganjal di hati. mereka berdua kemudian pergi tanpa menyapaku sedikitpun. sedih…T.T (inikah teman yang aku rindukan selama ini?)
setelah dari ruangan daftar ulang, aku dan adekku melihat papan pengumuman. karena panas, aku memutuskan menunggu di tempat parkir. eh..tak sengaja aku liat lagi teman2ku. ada 4 orang…Ipin, Ucon, Adang n Hendra. aku lupakan kejadian tadi dan menganggap mereka tak sengaja. lalu dengan muka ceria dan   bahagia ^_^…aku datang menemui mereka dan menyapa mereka yang sedang sibuk diskusi tentang acara yang akan kami adakan dalam waktu dekat,,,”Hai teman2….”
. . . . . . . . .
krik,,,krik,,, tak ada respon,,,

kok gini?

aku coba lagi  sambil pura2 ingin tau dan liat brosur,,,

“ngapain?” 

. . . . . . . 
tetap tak ada respon

lalu,,,aku diam…. 
– __ –
coba lagi ngomong

 “ini bayar ya???”
* * * *
sepi,,,,

hiks,,,,

aku coba lagi panggil Hendra karena anak ini yang biasanya rame da suka nyerocos…

“Hendra…”
# # # # # #

mereka semua menganggap aku tak ada…

kejam,,,, 😦

ya sudah,,,aku menyerah,,,aku memutuskan untuk pergi dengan muka yang bisa kalian bayangkan betapa garingnya dikacangin gitu,,,

tiba-tiba,,,

“uwahahahahaahahahaha…”

meraka semua tertawa terbahak-bahak,,,dengan muka penuh kepuasan

apa???

mereka ngerjain aku,,,
sebel,,,
aku marah,,,
aku malu…

lalu aku pura2,,,ingin pulang,,,
mereka kemudian minta maaf,,,dan mengejarku,,,
 “maaf dil,,,maaf…maaf…” 
aku mau saja maafin mereka tapi gaya minta maaf mereka aneh,,,bikin orang tambah kesel. masa minta maaf tapi muka mereka kayak orang yang nahan tawa gitu,,,ga ada muka nyesel samasekali,,,,ckckckck…
lalu  aku pergi ke tempat parkir,,,Ipin dan Ucon mengejarku dan meminta maaf dan mengajakku bergabung lagi dengan mereka,,,setelah agak lama mereka memohon,,,akhirnya aku mau (hehehe….)

kejadian tersebut membuat aku sedih sekaligus senang
sedihnya pas di awal2 waktu mereka cuek dan ga peduli sama aku,,,
senengnya karena mereka benar2 temanku, saudaraku seGENETIKA yang tak berubah,,,tetap dengan ciri khas cara bercanda mereka,,,tetap mereka yang dulu…hiks…(bahagia,,,)

dari kejadian tersebut, aku dapat mengambil hikmah bahwa jangan pernah memutuskan tali silaturrahmi dengan siapapun,,,karena kita ini makhluk sosial,,,kita tetap akan perlu bantuan orang lain,,,kita butuh berkomunikasi dengan orang lain,,, amat sangat tidak enak rasanya jika kita tidak memilki teman,,, so do the best for your friend,,, ^_^

*buat Ipin, Ucon, Adang n Hendra : akting kalian bagus,,, udah berhasil membuatku GARING,,,huft…


Pamekasan, 8 Juli 2011
10:42 Pm
Advertisements

2 comments on “Tak dianggap oleh teman sendiri,,,menyedihkan T.T

  1. dek dhea: ia…dia mah emang nyebelin…apalagi kalo udah bergabung tuh sama yang lain…waduh…tambah nyebelin dah pkoknya…
    tapi..tetep bkin kangen…soalnya mereka saudaraku seGENETIKA hahahaha…. (oops..hehehe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s