OOPS…KOMPUTER KHUSUS PETUGAS


Hari ini aku kuliah siang. Jam 1 siang aku baru masuk kuliah. Biasa…kuliah pengantar akuntansi setiap hari rabu siang. So…biar ga buang-buang waktu, aku memutuskan untuk mengerjakan tugasku membuat dan merampungkan buletin rohis kelas (nama rohis kelasku keren lho…namanya DIRHAM, saudaraan sama rohis kelas Ekonomi Syariah yang namanya DINAR). Bahan untuk buletin sudah aku cari tadi malam. Jadi, sekarang tinggal pengeditan dan penambahan pernak-pernik (kayak baju aja…hehe). setelah aku utak-atik, tambah ini dan tambah itu…jadI deh buletin rohisnya (hore…alhamdulillah yah… :D). Saat itu jam menunjukkan pukul 10.00 pagi, lalu aku putuskan untuk mandi dan langsung berangkat ke kampus (rajin banget ya…padahal kuliahnya masih jam 1 siang). Yah…itu memang aku sengaja, soalnya aku pengen baca buku makroekonomi dulu (ce’ileh…).
            Aku berangkat dari kontrakan menuju kampus dan menuju perpustakaan. Tiba di perpus, aku duduk di sofa yang empuk dan di dekat air mancur (wuih…bikin pikiran sueger…). duduk sebentar dan sreet….lalu aku berniat mengeluarkan buku mikro-ku untuk dibaca. Tapi…ada yang lebih menarik perhatianku, yaitu tempat layanan digital. Wah…lebih baik ke sana aja bisa ngenet gratis :D. masuk ke ruangan itu, cukup rame hampir full…aku mengedarkan pandangan ke sekeliling ruangan,,,dan,,,eh, ada satu yang kosong. Asyik… segera aku mengisi daftar hadir dulu dan,,langsung cap cus…ke depan layar komputer. Yang ingin aku cari adalah harga dari satu buku yang ingin aku beli untuk kakak kelasku, Faiz Rohman Fajary. Eits…jangan berpikir yang macem2 dulu, aku cari buku itu buat gantiin bukunya dia yang aku pinjemin ke temenku dan belum dibalikin sampe sekarang gara-gara kami jarang ketemu. Kakakku yang satu ini nagih terus bukunya, lewat sms, lewat fb, lewat e-mail, dan nagih secara langsung (sebenernya aku tau dia cuma bercanda sih,,,tapi ga enak juga lama-lama ditagih terus). So…aku putusin untuk menggantinya aja. Aku ganti pun ga bakal rugi, kenapa? Soalnya, nanti buku yang dipinjem temenku itu juga bakal dikembaliin dan aku jadi punya buku itu kan? Selain itu, bukunya bagus banget. Judul bukunya “menatap punggung Muhammad” very recomended book dah pokoknya (kalo ga percaya..coba deh cari di google dan langsung baca…terharu banget bacanya).

            Aku mulai searching buku itu…wuih,,,ga nyangka, koneksinya cepet baget, tumben-tumbenan nih. Sip…dah…mulailah aku berselancar di dunia maya. Selama aku browsing, ada satu hal aneh yang aku rasakan, ga tau kenapa dua bapak-bapak di sebelahku melirik-lirik gitu ke arahku (kenapa ya?) ah…aku cuekin aja. Yang penting aku ga melakukan kesalahan apa-apa (Ya toh???). teruslah aku browsing tanpa menghiraukan dua bapak-bapak tadi. Aku buka blogku, dan ketawa-ketawa sendiri. Stelah browsing sampe kepala pusing, tiba-tiba… aku melihat satu tulisan di bawah layar komputer KOMPUTER KHUSUS PETUGAS. Hah??? Waduh…parah…pantesan koneksinya cepet banget, beda sama komputer lain yang biasanya aku pake, di samping komputer ini juga ada berbagai peralatan kayak printer dan sejenisnya gitu.  Eh…jangan-jangan bapak2 yang tadi lirik-lirik aku itu petugasnya, atau mungkin dia heran kali ya…kok  ada mahasiswa yang ga sopan main pake aja komputer petugas. Haduh…gimana nih, lalu pikiran nakalku mulai muncul…ah, biarin aja bentar lagi aku udah selesai kok. aku pun berniat untuk memposting sesuatu, tapi eits…saat aku melihat layar monitor komputer ada tulisan lagi KOMPUTER KHUSUS PETUGAS…tulisannya besar-besar pula. Oops…aku bener-bener salah tempat. Ini bener-bener komputer khusus petugas (hehehe…). dengan muka penuh rasa bersalah dan senyum garing, aku sudahi saja memakai komputer khusus petugas itu. Lalu…dengan gerakan cepat, aku buru-buru keluar ruangan biar ga ketahuan sama petugasnya. Sampe di luar, aku tak bisa menahan tawa, hahaha….aku tertawa sendiri mengingat kelakuanku tadi. Masa ga bisa baca tulisan sebesar itu.ckckck…. 😀
Pelajaran:
Perhatikan dan baca dengan seksama setiap instruksi di sekitarmu. Jangan asal pake aja ndulll…oke,,,,
Alone in perpus…but i’m happy ^_^