Sakura di IPB

Hmmm…setelah sekian lama mudik dan liburan di rumah tercinta –Pamekasan, Madura- akhirnya tanggal 25 Agustus kemaren aku tiba lagi nih di Institut Paling Bagus IPB -he-. Sebenarnya agak nyesek juga sih harus balik tanggal 24 Agustus dari rumah, why? Soalnya tgl 23-nya adalah hari pernikahan Mbakku yang no.2. so, tepat keesokan hari setelah pernikahan mbakku itu, aku harus balik ke IPB meninggalkan hiruk pikuk kesibukan orang rumah setelah hajatan pernikahan itu. Tapi… inilah pembuktian akan komitmenku terhadap acara kepanitiaan MPF (Masa Perkenalan Fakultas) dan MPD (Masa Perkenalan Departemen) yang aku ikuti. Meskipun sebenarnya komitmenku tidak terlalu tepat sih…soalnya di awal kepanitiaan, sang ketua panitia menganjurkan agar semua panitia sudah berada di IPB tanggal 24 Agustus karena tanggal 25 ada gladi resik. 😀
Aku tiba di IPB sekitar jam 10 malam, lalu membersihkan, merapikan dan mengepel kamar malam itu juga sampe jam 12 malam. Alhasil, sepertinya aku baru bisa memejamkna mata jam 01.00 pagi. Selanjutnya, jam 05.00 pagi sudah harus kumpul di lapangan belakang Gymnasium untuk acara MPF. Sebenarnya ga terlalu yakin sih fisikku bisa kuat melaksanakan acara MPD dan MPF 3 hari berturut-turut setelah menempuh perjalanan jauh dari jawa paling timur ke jawa paling barat. Tapi…aku tetap optimis, sebab inilah yang aku pilih, maka aku harus total di sini.

Akhirnya, 3 hari yang melelahkan itupun selesai dengan hasil yang cukup memuaskan. Kenapa aku memberikan penilaian cukup? Yah…karena ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan hatiku di acara tersebut –apa ya? he-. Setelah semua acara tersebut selesai, tibalah saatnya aku bersantai di kosan. Hmmm…seneng banget rasanya, ga ada kegiatan, persediaan makanan masih banyak dari rumah, bisa menenangkan diri di kosan sambil tidur-tiduran dan ngobrol dengan teman, serta belum ada kuliah. Intinya pikiran dan hati tenang dah pokoknya. 😀
Eh…tiba-tiba ada sms masuk…jarkom dari anak FORCES. Di jarkom tersebut disebutkan bahwa akan ada halal bi halal FORCES. Wah,,,asyik nih…bisa ketemu sama temen-temen FORCES yang udah lama ga ketemu. Lebih asyiknya lagi halal bi halalnya dari  FORCES angkatan pertama sampe angkatan sembilan –bakalan rame nih-. Di acara tersebut diadakan kuis cepat tepat gitu, dan pertanyaannya seputar FORCES dari zaman dahulu sampai sekarang. Yang bisa jawab dapet hadiah…alhamdulillah aku dapet hadiahnya…seneng deh…. ^^
Setelah acarahala bi halal itu selesai, aku memutuskan untuk pulang karena kepala sudah puyeng pengen tidur siang. Setelah keluar dari Student Centre tiba-tiba aku melihat deretan pohon berbunga. Bunganya lebat berwarna pink…spontan aku langsung berkata pada temanku
wah…bunga sakura…bunga sakura….
Ternyata di IPB juga ada sakura ya… yah,,,meskipun bukan sakura asli, setidaknya mirip lah,,,dengan sakura di Jepang. J
ini nih…gambar bunganya

mirip kan sama sakura? he

*Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala alih muhammad 1000x…ya Allah semoga aku bisa benar-benar meliha bunga sakura asli di Jepang amin… Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala alih muhammad 1000x
Advertisements
By pradilamaulia Posted in unik

2 comments on “Sakura di IPB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s