Dikerjain Petugas KRL

commuterline-IMG-20150115-WA024-12

Sumber Gambar:  http://jakartabytrain.com/

Tak seperti biasanya, pagi itu jalan raya dari parung menuju stasiun bogor yang biasanya lancar jaya tiba-tiba macet. Alhasil aku baru sampai stasiun setelah 2 jam, padahal biasanya hanya 30 menit saja. Adikku sudah berkali-kali nanya “sudah sampai mana?” “Kasih tau ya kalo udah sampe” “blablabla…“.

Tiba di stasiun pemandangan tak berbeda dari jalan raya, suasananya rame banget dan antrian dimana-mana. Tapi kayaknya ini memang suasanya wajar ding, soalnya hari itu hari senin. Aku harus pulang tiba-tiba karena bapak dalam kondisi drop di Rumah Sakit.

Kereta yang tersedia di stasiun bogor saat itu ada di jalur 2 dan 3. Dua-duanya tujuan jakarta kota, belum tetsedia untuk tujuan jatinegara yang merupakan tujuanku. Aku memutuskan untuk duduk di kursi yang terdapat diperon antara jalur 2 dan 3. Kereta yang berada di kedua jalur tersebut sudah mulai terisi oleh para penumpang. Namun, kerta yang berada di jalur 2 lebih pebuh karena berdasarkan pengumuman petugas KRL, kereta inilah yang dijadwalkan berangkat duluan.

Tiba-tiba ada pengumuman

Pemberitahuan kepada seluruh pengguna Commuter line tujuan jakarta kota, KRL commuter yang akan diberangkatkan terlebih dahulu adalah jalur 3. Karena ada perbaikan pada KRL yang berada di jalur 2″

Mendengar pengumuman tersebut, para penumpang yang berada di KRL jalur 2 berbondong-bondong pindah ke jalur 3.

Teng…teng….teng..teeeeng….KRL jalur 3 siap diberangkatkan

Kereta di jalur 3 yang telah penuh penumpang mulai melaju. Namun, hanya beberapa meter saja KRL maju, tiba-tiba ia mundur kembali.

Mohon maaf kepada seluruh penumpang KRL  di stasiun Bogor, KRL jalur 3 tidak dapat diberangkatkan karen terjadi gangguan rangkaian di stasiun pondok cina” petugas KRL mengumumkan.

Ada hal aneh yang aku perhatikan, yakni pintu kereta jalur 3 yang tadi mundur tetap tidak terbuka, hanya satu pintu di gerbong tengah yang terbuka. Oh, mungkin sebentar lagi akan berangkat, pikirku. Namun, tiba-tiba ada pengumuman kembali

teng…teng…teng…teeeng…KRL commuter line di jalur 2 siap untuk diberangkatkan

Waah… paraah… bayangkan saja para penumpang yang tadinya sudah pindah dari jalur 2 ke jalur 3, harus pindah kembali ke jalur 2. Lebih parahnya lagi, pintu keretanya tak terbuka. Para penumpang yang sangat dikejar waktu terlihat panik dan menggedor-gedor pintu kereta agar dibuka. Akhirnya pintu keretapun terbuka dan berbondong-bondonglah penumpang keluar untuk pindah ke kereta jalur 2 yang siap berangkat.

Namun… apa yang terjadi? Saat para penumpang hendak masuk ke kereta di jalur 2, sreeet….pintunya tertutup dan kereta pun berangkat. Sungguh terlaluuu… ini situasi yang sungguh terlalu. Seorang bapak yang duduk di sampingku tiba-tiba berkomentar

Dikerjaiin…bener-bener dikerjain…

Aku melihat peristiwa ini dengan penuh keheranan. Kereta tujuan jatinegara kemudian datang di jalur 7, akupun beranjak ke jalur 7 sambil melihat beberapa penumpang mengerumuni masinis kereta jalur 3 untuk complain. Adapula seorang ibu yang mendatangi petugas di bagian pusat informasi dan memaki-maki petugas sambil didukung oleh para bapak-yang menggerutu kesal sambil berkata “huu… ia tuuh marahin aja… marahin ajaaa… huuu“. Aku yang terburu-buru tak sempat menyaksikan bagaimana akhir dari peristiwa tersebut. Semoga dapat terselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak. amiiin….

Advertisements

12 comments on “Dikerjain Petugas KRL

  1. Tapi kayak gitu pasti memang ada gangguan, dan petugasnya juga pasti lebih repot lho..

    Sama halnya kayak pelayanan di kantor saya, kadang sistem sedang down, entahlah. Server diperbaiki atau apa. Kami jadinya juga lebih repot, sungkan juga, apalagi mereka sudah datang, ngantri. Eh, ngga bisa dilayani.

    Agak ‘kejam’ rasanya kalau pake kata “dikerjain”. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s