Pikiran Iseng

Entah kenapa pikiran iseng ini tiba-tiba saja terbesit baru saja saat aku melipat mukena (baru selesai shalat isya’). Mungkin, kita semua pernah mengalami yang namanya cinta monyet, hayo cung siapa yang pernah? Hahaha. Aku tak tau ini bisa dikatakan cinta monyet, cinta king kong atau sejenisnya. Ini terjadi ketika aku duduk di bangku SMA.

Ketika SMA, layaknya anak SMA pada umumnya, aku memiliki beberapa teman yang cukup akrab. Ada seorang perempuan dan seorang laki-laki. Kedekatan kami tak hanya saat bertemu secara langsung, tetapi juga via sms (dulu masih musim sms). Anehnya,,, setiap aku sms dengan teman dekatku yang perempuan, dia selalu mengaitkan dan seolah berusaha menjodohkanku dengan temanku yang laki-laki. Aku hanya bisa mengelak, karena memang diantara kami tak ada hubungan apapun (hanya sebatas teman saja).

Setiap kali sms, setiap kali itu pula temanku yang perempuan ini mengeceng-i aku dan temanku yang laki-laki. Bahkan, saat percakapan kami tak ada sangkut pautnya dengan temanku yang laki-laki tersebut, pada akhirnya ia akan mengaitkan kesana. Aku tak punya pikiran aneh dengan tingkah temanku ini. Aku anggap saja itu tingkah isengnya saja. Sampai akhirnya aku mengetahui bahwa sebenarnya…temanku yang perempuan ini menaruh hati pada temanku yang laki-laki. Tindakan dia mengecengiku dengan temanku yang laki-laki hanya sebagai bentuk usahanya untuk memastikan bahwa aku tak punya hubungan spesial dengan temanku yang laki-laki tersebut. Ini kisah ketika SMA.

Sekarang, sepertinya aku mengalami kejadian yang serupa. Ada seorang teman yang lumayan dekat denganku (perempuan), kami satu organisasi. Adapula teman laki-laki yang satu tim denganku dalam organisasi tersebut. Temanku yang perempuan ini sepertinya sangat senang untuk menjodohkan aku dengan temanku yang laki-laki (karena beberapa kemiripan yang kami miliki). Setiap percakapan langsung maupun chatting yang kami lakukan, pada akhirnya akan berujung pada usahanya mencocok-cocokkan kami. sepertinya aku menemukan sebuah kemiripan dari dua kejadian ini. Pikiran isengku berusaha menerka-nerka apakah akan seperti cerita sebelumnya. Cerita kedua ini masih berlangsung…belum tau akhirnya kemana. Mari kita tunggu… hehe

Advertisements

29 comments on “Pikiran Iseng

  1. Gua senyum2 baca ini, mbak. Lucu ya liat orang yg kayak gitu..

    Nanti kalo udh ada endingnya jgn lupa tulis lagi di blog ya…

  2. Jadi inget pernah nyomblangin temen tapi si temen ga respon. Ya uwis tak ambil sendiri. Awet dah 12 tahun…(ketawa penuh kemenangan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s